PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Kualitas: Cita Cita Luhur Kopi POKIRINGAN Demi Memuaskan Konsumen




Rabu, 30 Agustus 2023 - Kopi Pokiringan merupakan sebuah merk olahan kopi yang dikelola oleh CV. Poki Cahaya Abadi.

 

 
Dalam rangka menyajikan cita rasa kopi yang berkualitas, Pak Poki selaku owner menjelaskan kepada tim media BSIP Sulawesi Barat bahwa prinsip kesungguhan dan dedikasi yang tinggi dalam mengolah produk kopi merupakan hal fundamental yang sangat penting untuk dimiliki oleh segenap karyawan CV. Poki Cahaya Abadi. Kesungguhan hati dalam mengolah produk kopi ini tertuang dalam sasaran mutu dan kebijakan mutu.
 
Setelah menjelaskan alur proses pengolahan kopi, lebih lanjut Pak Poki mengajak tim BSIP Sulawesi Barat untuk mengunjungi lokasi kebun kopi jenis robusta yang berumur ratusan tahun dan masih berbuah meskipun kurang produktif.
 
Ketua tim teknis BSIP Sulawesi Barat, Ir. Marthen P. Sirappa, M.Si mengungkapkan bahwa keberadaan pohon kopi ratusan tahun ini adalah sebuah aset daerah yang perlu mendapatkan perhatian berupa tindakan pemeliharaan secara intensif salah satunya melalui teknik pemangkasan untuk merangsang peningkatan produktifitas tanaman.
 
Oleh karena itu, kedepannya diharapkan pengembangan tanaman kopi di Kabupaten Mamasa dapat berjalan secara berkelanjutan, tentunya hal ini dapat diwujudkan melalui sinergitas antara BSIP Sulawesi Barat dengan UPTD terkait serta dukungan dari pemerintah daerah setempat.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset