PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

BSIP Sulawesi Barat Turut Hadiri Tani On Stage di Pantai Losari Makassar




Makassar, 3/09/2023 - Kementerian Pertanian (Kementan) sukses gelar kegiatan Tani On Stage (TOS) dan Jalan Sehat bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan) di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi selatan yang diikuti kurang lebih 11 ribu peserta. Peserta terdiri dari para petani, penyuluh pemerintah daerah dan masyarakat setempat

 

 
Sebagai UPT Kementan, BSIP Sulawesi Barat juga turut hadir memeriahkan Tani On Stage. Pameran Hilirisasi menambah kemeriahan Tani On Stage. pameran tersebut menampilkan beragam produk turunan dari komoditas pertanian serta hiburan musik.
 
''Acara ini merupakan program tahunan yang diadakan oleh badan-badan dunia baik yang di bawah PBB maupun badan internasional lainnya. Salah satu yang diharapkan adalah pertanian berkelanjutan,'' ujar SYL.
 
Syahrul Yasin Limpo (Mentan ) juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut memiliki empat poin penting dalam membangun pertanian berkelanjutan. Pertama adalah hilirisasi pertanian serta penerapan konsep food lost and waste sebagai upaya bersama dalam mengurangi pembuangan makanan.
Dan yang harus dijaga betul adalah food lost and waste, dimana semua orang harus tahu bahwa membuang-buang makanan atau menyimpan makanan yang tercecer dalam jumlah banyak itu harus kita hentikan.