PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Pembukaan Konsolidasi dan Standardisasi Kehumasan BSIP Mendukung Program Strategis Kementan RI




Solo, 5 September 2023 – BSIP Sulawesi Barat mengikuti kegiatan Konsolidasi dan Standardisasi Kehumasan BSIP Mendukung Program Strategis Kementan RI yang dilaksanakan oleh Sekretariat BSIP Kementan pada tanggal 5 - 7 September 2023 di Hotel The Alana Hotel & Convention Center Solo, pembukaan pada hari pertama dihadiri oleh Sekretaris BSIP, Ka. Biro Humas Kementan, Pimpinan Eselon 2 BSIP, dan Staf yang membidangi kehumasan lingkup BSIP.

 
Acara diawali laporan kegiatan oleh ketua panitia, dan dibuka langsung oleh Ka BSIP yang diwakili oleh Sekretaris BSIP Dr. Ir. Haris Syahbbudin, DEA. Dalam arahannya Pak Sesba menyampaikan bahwa Kehumasan merupakan bagian penting dalam organisasi pemerintahan karena citra lembaga akan meningkat dan persepsi publik dapat terbentuk secara positif. "Perbanyak informasi publik terkait kinerja dan program yang mendukung program strategis kementan" tambahnya.
 
Selanjutnya pemaparan materi oleh Ka. Biro Humas Kementan Kuntoro Boga Andri, S.P, M.Agr, Ph.D (Kehumasan dan PPID Kementan) dan Pak Sesba (Koordinasi Kehumasan BSIP), kemudian dilanjutkan sesi diskusi.
 
Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama keterbukaan informasi publik BSIP Kementan dan penyerahan pelakat oleh Sekretaris BSIP kepada Ka. Biro Humas Kementan RI.