PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Mitra Gathering: Sinergi Mitra untuk Sulawesi Barat




BSIP Sulawesi Barat hadir sebagai undangan pada acara Mitra Gathering yang dilaksanakan oleh TVRI Sulawesi Barat yang bertempat di Multifunction Room-Hotel Maleo Mamuju pada 6 September 2023. Acara ini bertema "Sinergi Mitra untuk Sulawesi Barat" dan bertujuan untuk mempererat silaturahmi bersama dengan mitra kerja TVRI Sul-Bar diantaranya pemerintahan, Instansi Vertikal, OPD dan BUMN. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sul-Bar. 

 

 
Kepala TVRI Stasiun Sul-Bar Ir. Fuad., M.M. dalam sambutannya bahwa TVRI telah hadir di Sul-Bar sejak tahun 2011, dan dalam menjalankan fungsinya harus bersifat independen, netral, dan tidak komersial. Lembaga Penyiaran Publik ini berfungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial, serta pelestari budaya bangsa, dengan senantiasa berorientasi kepada kepentingan seluruh lapisan masyarakat. 
 
Beliau juga berharap dapat kerjasama dengan para mitra dalam mengisi acara seperti Cerita Pa’baluk yang mengangkat UMKM dengan format yang humoris dan berencana akan membuat acara baru seperti kampus merdeka atau milenial yang mengakomodir suara mahasiswa dan forum publik yang mengangkat permasalahan aktual di masyarakat. Selain itu akan mengamodir siaran dengan tuntutan reformasi yang berkaitan dengan Prov. Sul-Bar yaitu menangani permasalahan (4+1) yaitu permasalahan stunting, kemiskinan ekstrim,anak tidak sekolah, pernikahan dini dan pengendalian inflasi.
 
Sekretaris Daerah Provinsi Sul-Bar, DR. Muhammad Idris M.Si. mengatakan bahwa Syarat mutlak untuk kemajuan suatu daerah yaitu membangun sinergi seperti yang digagas oleh TVRI saat ini. Sinergi adalah memperbaiki tata kelola kerjasama dengan berorientasi hasil, mengelola keragaman dengan baik, dan berkaitan dengan kemampuan kita melihat masa depan secara bersama-sama.
 
Acara selanjutnya diisi dengan pemutaran promo acara unggulan, diskusi panel terkait kolaborasi penguatan konten lokal di era digital serta sharing session dari beberapa narasumber tim pengembangan usaha TVRI pusat, Ketua KPID Sul-Bar dan ketua tim perencanaan PU TVRI Sul-Bar.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset