PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

BSIP Sulawesi Barat Selenggarakan BIMTEK Produksi Benih Tanaman Pangan Terstandar di Kabupaten Polman




Polman, 7 September 2023 - Hari ini, Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Produksi Benih Tanaman Pangan Terstandar di Kabupaten Polman. Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, dan dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan yang berperan penting dalam pengembangan pertanian di wilayah ini, seperti Ka. Dinas Pertanian Kab. Polman, Kabid. Tan. Pangan Dinas Pertanian Kab. Polam, Koord. BPP Kec. Campalagian, ka. Desa Bonde, Penyuluh Pertanian dan Petani Kec. Campalagian.

 

 
Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Ka. BSIP Sul-Bar (Repelita Kallo, S.TP., M. Si). Kegiatan ini menjadi ajang kolaborasi antara berbagai pihak yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produksi benih tanaman pangan terstandar yang merupakan salah satu aspek kunci dalam meningkatkan produktivitas pertanian. Dalam arahannya Ka. BSIP Sul-Bar menyampaikan bahwa kegiatan BIMTEK ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas petani dan penyuluh dalam memperbaiki teknologi budidaya terstandar yang dilakukan oleh petani. 
 
Lebih lanjut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Polman (H. A. Ibrahim, SP.,MP) Mewakili pemerintah daerah, menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan kualitas pertanian di Kabupaten Polman. Beliau menghimbau kepada peserta BIMTEK khususnya kepada penyuluh untuk mengikuti kegiatan hingga akhir, mnyerap setiap informasi yang diberikan yang nantinya dimanfaatkan dalam melaksnakan pendampingan dilapangan.
 
Harapannya kegiatan BIMTEK ini, menjadi langkah kongrit dalam membangun pertanian kita yang Maju Mandiri dan Modern.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset