PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

BSIP SulBar kenalkan Standar Benih Padi Inbrida SNI 6233:2015 pada BIMTEK di Kab. Polman




Kamis, 7 September 2023, BSIP Sulawesi Barat (SulBar) menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Produksi Benih Tanaman Pangan Terstandar di Kabupaten Polman. Kegiatan BIMTEK ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada petani dalam memproduksi benih yang berkualitas sesuai standar yang ditetapkan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian, mengurangi kerugian akibat benih yang buruk, dan meningkatkan kesejahteraan petani.

 

 
Hadir sebagai narasumber dalam acara ini adalah Ir. Marthen P. Sirappa, M.Si (Penyuluh Utama BSIP Sul-Bar), yang berkesempatan sharing terkait standardisasi perbenihan padi berdasarkan mutu benih padi inbrida sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) 6233:2015. Hadir pula Ketut Indaraya, S.TP (Asta Pertama BSIP SulBar) sebagai narasumber dengan membahas inovasi teknologi varietas unggul baru untuk padi sawah. Fitriani Muhammad, SP (Pengawas Benih Tanaman BPSB Provinsi Sulbar) juga ikut serta dalam acara ini, memberikan penjelasan tentang prosedur dan tata cara sertifikasi benih padi.
 
Dalam upaya untuk mendukung peningkatan produksi padi yang berkualitas, acara ini merupakan langkah penting dalam mengedukasi petani dan penyuluh tentang pentingnya menggunakan benih padi yang memenuhi standar nasional. Semoga kehadiran para narasumber dan peserta dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas pertanian di wilayah ini. Semoga hasil BIMTEK ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi petani dan masyarakat Kabupaten Polman secara keseluruhan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset