PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Koordinasi Persiapan BIMTEK Produksi Benih Tanaman Pangan Terstandar




Majene, 12 September 2023. Tim BSIP Sulawesi Barat melakukan koordinasi ke Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Majene terkait pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Produksi Benih Tanaman Pangan Terstandar di Provinsi Sulawesi Barat. Bimtek tersebut dilaksanakan di 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Polman, Mamuju dan Mejene.

BIMTEK di Kabupaten Majene rencananya akan dilaksanakan di Kantor BBP Kec. Tubo pada Hari Kamis Tanggal 14 September 2023 dengan mengahdirkan peserta dari penyuluh, petani penangkar, serta petani/kelompok tani padi. Pada kegiatan BIMTEK ini akan diberikan materi Standardisasi Perbenihan Padi Berdasarkan Mutu Benih Padi yang bertujuan memberikan edukasi kepada penyuluh dan petani tentang pentingnya menggunakan benih yang telah memenuhi standar nasional karena mempengaruhi kualitas dan produktivitas pertanian serta materi prosedur dan tata cara sertifikasi Benih padi oleh BPSIB TPH Prov. Sulbar dan materi Inovasi Teknologi Varietas Unggul Baru (VUB) padi.

 
Koordinasi antara Tim BSIP Sulawesi Barat dan Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Majene Ibu Andi Adlina Basharoe didampingi Kabid Tanaman Pangan dan Kabid Hortikultura berjalan lancar dan disambut baik, serta beharap dengan dilaksanakanya BIMTEK ini dapat meningkatkan kapasitas serta kampuan petani dan penyuluh dalam penggunaan dan penerapan benih terstandar tanaman pangan di Kabupaten Majene. Beliau juga berharap kedepan BSIP Sulbar tetap terus mendampingi para petani, UMKM dan para penyuluh di Kabupaten Majene dalam penerapan standar instrumen pertanian dari hulu-hilir.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset