PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Hadir di Majene, BSIP Sulawesi Barat menggelar Bimtek Produksi Tanaman Pangan Terstandar




Mejene- BSIP Sulawesi Barat menggelar Bimbingan Teknis Produksi Benih Tanaman Pangan Terstandar di Provinsi Sulawesi Barat TA 2023. Bimtek digelar di aula BPP Desa Bonde-Bonde, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Rabu 14 September 2023 yang dihadiri oleh 60 peserta yang terdiri dari Kepala Dinas Pertanian, peternakan dan perkebunan kabupaten Majene, Kepala Bidang Dinas Pertanian Kabupaten Majene, Koordinator BPP Kec.Tubo Sendana, Penyuluh Pertanian dan Petani kecamatan Tubo Sendana.

 
Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Majene Hj. Andi Adlina Basharoe, SP. M.Si. Dalam sambutannya beliau mengisyaratkan agar BSIP Sulawesi Barat menggelar Bimtek Produksi Benih Tanaman Pangan Terstandar diseluruh Kecamatan di Kabupaten Majene bukan hanya di Kecamatan Tubo Sendana dan mengajak para petani yang hadir untuk mengikuti bimtek secara seksama. 'Saya meminta Bapak/Ibu untuk mengikuti acara bimtek sampai selesai', pinta Hj Andi Adliani. Tujuannya,agar para petani dapat mengimplementasikan dengan baik.
 
Camat Tubo Sendana H. Abdul Azis, S.Pd. M.Si juga memberikan sambutan. dalam sambutannya beliau mengajak para petani agar mampu berkreasi menghadapi El nino dengan cara mempelajari ataupun mencari tahu apa- apa saja benih ataupun tanaman yg tahan akan El Nino.
 
Hal senada juga disampaikan Kepala BSIP Sulawesi Barat. Repelita Kallo, S.TP. M.Si menyampaikan bahwa Bimtek yang melibatkan langsung para petani ini, bertujuan agar petani mampu membuat atau memproduksi benih tanamanan pangan sesuai standar dan benih yang berkualitas. Karena bimtek tersebut dinilai penting bagi para petani, Kepala BSIP meminta peserta mengikuti bimbingan teknis dengan serius. outputnya, mereka bisa mandiri benih,” ujar Kepala BSIP.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset