PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Daftarkan 96 SDG Lokal, BSIP Sulawesi Barat Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum & HAM




Sehubungan dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2022 tentang Kekayaan Intelektual Komunal (Ekspresi Budaya Tradisional, Pengetahuan Tradisional, Potensi Indikasi Geografis, Sumber Daya Genetik dan Indikasi Asal), Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual melaksanakan kegiatan Sarasehan Nasional bertema “Penguatan Pemahaman Kekayaan Intelektual dan Kekayaan Intelektual Komunal”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 13-16 September 2023 di Hotel Four Point by Sheraton Bali Jalan Raya Uluwatu, Banjar Giri Dharma Ungasan, Kuta Selatan, Bali.

 

 
Pada kegiatan Sarasehan Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum & HAM, BSIP Sulawesi Barat mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari tiga provinsi dengan KIK tervalidasi terbanyak. Penerimaan penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras Tim BSIP Sulawesi Barat yang sudah mengidentifikasi melalui kegiatan Eksplorasi Sumber Daya Genetik (SDG) Lokal Sulawesi Barat. Hingga saat ini BSIP Sulawesi Barat sudah mendaftarkan 55 SDG Lokal di Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian Kementerian Pertanian (PVTP) dan 96 SDG lokal sudah terdaftar dan mendapat perlindungan hukum dari di Kementerian Hukum & Ham (termasuk yang sudah terdaftar di PVTP). 
 
Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) sebagai aset utama untuk pembangunan ekonomi wilayah, sehingga BSIP Sulawesi Barat memiliki komitmen untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melindungi Sumber Daya Genetik spesifik bidang pertanian yang memiliki potensi dana dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran masyarakat di Sulawesi Barat.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset