PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Gebyar Agrostandar Dirgahayu BSIP ke-1




Kota Mamuju - Happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday….. happy birthday….happy birthday…….. to you……eits jangan nyanyi dalam hati yaa HAHAHAHA bercyandaaaaaaa……..!!!

Hy sahabat BSIP, Kalian harus tau dan harus kepo!! Nih mimin kasih tau…

Pada 21 September 2022, Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 117 Tahun 2022 tentang Kementerian Pertanian. Di dalamnya dijelaskan bahwa BSIP merupakan salah satu bagian dalam susunan organisasi Kementerian Pertanian. Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (disingkat BSIP) adalah salah satu unit Eselon I pada Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, perumusan, penerapan, dan pemeliharaan, serta harmonisasi standar instrumen pertanian.

Perayaan HUT ke-1 BSIP dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 September 2023 di BSIP Biogen, Cimanggu, Bogor. BSIP Sulawesi Barat sendiri merayakan pada hari Selasa 19 September 2023 di halaman kantor BSIP Sulawesi Barat yang terletak di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Dengan mengusung tema ‘Agrostandar Hebat, Pertanian Maju’ perayaan HUT BSIP di Sulawesi Barat dilaksanakan dengan cukup meriah. Tarian tradisional awali jalannya acara yang dilanjutkan sambutan dari Kepala BSIP Sulawesi Barat Repelita Kallo, S.TP, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa momentum ini bukan hanya perayaan atas pencapaian selama satu tahun perjalanan BSIP tetapi juga merupakan perwujudan komitmen dalam mendukung pembangunan pertanian berkelanjutan di Sulawesi Barat. Sebagai lembaga yang baru berdiri, kami memiliki tekad kuat untuk menjadi mitra yang handal dalam meningkatkan produktivitas pertanian, kualitas hasil pertanian, dan kesejahteraan di wilayah Sulawesi Barat. “Di hari ulang tahun ini kami juga berkomitmen untuk terus berinovasi, berkembang dan memberikan segala yang terbaik serta akan terus mendukung program-program pembangunan pertanian yang dirancang oleh pemerintah pusat dan daerah untuk menjaga ketahanan pangan di provinsi ini” ujar kepala BSIP Sulawesi Barat.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Dr. Hj Sitti Suraida Suhardi, S.E, M.Si, beliau  mengisyaratkan pentingnya kerjasama dengan cara-cara baru yang kreatif dan inovatif. “Bangunlah citra positif dan hiasi Kementerian Pertanian ini dengan berbagai prestasi dan capaian positif maka terus pertahankan dan terus tingkatkan kepercayaan masyarakat dengan berkinerja baik, beretika, profesional serta berintegritas," tambahnya.  Sebelum mengakhiri sambutannya, dilanjutkan dengan membuka secara resmi acara Gebyar Agrostandar.

Adapun serangkaian acara di Gebyar Agrostandar yakni launching SNI Bina UMK, Pameran produk UMK, penyerahan 14 surat pencatatan inventaris kekayaan intelektual komunal sumber daya genetik Sulawesi Barat, penandatangan Mou Kerjasama, pemotongan tumpeng, public hearing standar pelayanan publik, kunjungan para tamu undangan ke taman agrostandar, Bimbingan teknis dan Focus Group Discussion.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset