PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Memperlihatkan Tanaman Sayuran dengan Sistem Hidroponik




Budidaya secara hidroponik bisa menjadi alternatif pilihan untuk memulai kegiatan pertanian yang terkendala dengan terbatasnya lahan.

 

 
Adapun beberapa jenis tanaman yang cukup sering ditanam dengan menggunakan sistem hidroponik adalah tomat, timun, selada air, pakcoy hingga cabai. Tanaman yang ditanam dengan menggunakan sistem hidroponik terbukti lebih sedikit menggunakan air jika dibandingkan dengan metode penanaman dengan media tanah pada umumnya.
 
Upaya pemanfaatan pekarangan yang ada di sekitar BSIP Sulawesi Barat merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui pengelolaan lahan pekarangan secara terpadu sebagai penyedia bahan pangan. BSIP Sulawesi Barat juga sangat konsisten melakukan budidaya hidroponik secara berkelanjutan terbukti hari ini mendapat kunjungan dari peserta didik SDIT Wildan dan bisa memperlihatkan tanaman dengan sistem hidroponik salah satunya tanaman tomat di Taman Agrostandar.
 
Kunjungan yang dilakukan di Taman Agrostandar untuk mendapatkan informasi mengenai teknik budidaya tanaman sayuran dengan teknik hidroponik dalam hal ini proses penyemaian benih.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset