PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Koordinasi Tindak Lanjut Reviu APIP Alokasi Anggaran TA 2024 Lingkup BBPSIP




Bogor, 6 Oktober 2023

 

Setelah melakukan penyusunan rencana kerja dan anggaran lingkup BSIP T.A 2024, tim Program dan Evaluasi (PE) BSIP se-Indonesia melakukan koordinasi dengan Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BBPSIP) di Cimanggu, Bogor.
 
Koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari penyusunan PAGU T.A 2024 yang telah melewati proses reviu tim APIP. Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala BBPSIP (Dr. Ir. Syamsuddin, M.Sc) Kassubag T.U., dan Koordinator KSPHP. 
 
Ka. BBPSIP menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan bagi tim PE BSIP seluruh Indonesia, di antaranya yakni tim PE BSIP di tiap wilayah perlu membuat sebuah master plan jangka panjang tentang optimalisasi kebun percobaan dan laboratorium yang ada guna penerapan standar instrumen pertanian yang lebih baik kedepannya. Selain itu juga, tim PE perlu memahami dengan betul substansi yang ada di tiap tiap kegiatan (teknis dan manajemen) agar penyusunan rencana kerja kedepannya lebih tertata dan sistematis.Kegiatan koordinasi ini ditutup dan diakhiri dengan foto bersama.