PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Dukung Pelayanan Prima, BSIP Sulawesi Barat Hadiri Public Hearing SPP BSIP TROA secara Daring




 Halo #sobatSIP, dalam rangka sosialisasi dan menigkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti yang diamanahkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Rempah, Obat dan Tropika (BSIP TROA) laksanakan Public Hearing Standar Pelayanan Publik (SPP). Kegiatan Publik Hearing dilaksanakan secara hybrid dari Aula Kantor BSIP TROA dan dihadiri oleh Ka. Biro OK Kementan, Pejabat Eselon II dan III lingkup BSIP, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, stakeholder terkait dan pengguna layanan BSIP TROA. BSIP Sulawesi Barat yang diwakili oleh Pengelola Layanan Informasi Publik hadir pada kegiatan tersebut secara daring melalui zoom meeting (17/10/2023).

 
Acara dibuka dengan arahan langsung dari Ka. BSIP TROA Dr. Evi Savitri Iriani, M.Si. Dalam arahannya Ka. BSIP TROA menjelaskan transformasi dari Balittro hingga menjadi BSIP TROA, sehingga perlu dilaksanakan Public Hearing SPP. BSIP TROA memiliki motto SIAP (Santun, Independen, Akurat, dan Profesional), dan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “kami masih baru, namun kami bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik” lanjutnya.
 
Penyampaian materi oleh Narasumber dibagi menjadi dua sesi dengan masing-masing tiga narasumber setiap sesinya. Pada sesi pertama diawali dengan penayangan video profil dan sosialisasi tusi BSIP TROA oleh Dr. Evi Savitri Iriani, M.Si. Narasumber selanjutnya dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat Maulana Ihsan yang memaparkan tentang Peningkatan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik. Materi ketiga pada sesi pertama disampaiakan langsung oleh Ka. Biro OK Kementan Drs. Zulkifli, MM tentang Penerapan Layanan Publik di Kementerian Pertanian. Saat penyamapaian materi, Ka. Biro OK menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian marwahnya harus kembali, maju terus kedepan untuk bangkit. Selain itu, Ka. Biro OK juga menekankan bahwah core values ASN “BerAHKLAK” harus tertanam diri Pegawai dan menjadi budaya kerja yang dilaksanakan.
 
Pada sesi kedua dilaksanakan sosialisasi layanan BSIP TROA yang disampaiakan oleh masing-masing penanggungjawab layanan yakni (1) Layanan Pengujian Standar Instrumen TROA oleh Dra. Nur Maslahah, M.Si; (b) Layanan Pengelolaan Produk Instrumen Hasil Standardisasi TROA oleh Maya Mariana, S.P, M.Si; dan (c) Layanan Diseminasi Standar Instrumen TROA oleh Dini Florina, S.P. Setelah penyamapaian materi selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi untuk mendapatkan masukan dari stakeholder yang hadir guna penyempurnaan SPP BSIP TROA. Acara Publik Hearing diakhiri dengan penandatanagan berita acara kesepakatan oleh perwakilan stakeholder dan pengguna layanan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset