PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Antusias TK Buah Hati Berkunjung Ke BSIP Sulawesi Barat




TK adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau dibawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Tujuan penyelenggaraan pendidikan TK itu sendiri adalah untuk meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni dan kemandirian, semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya.

 

 
Seperti halnya yang dilakukan 65 anak dari TK Buah Hati bersama 7 guru dan 3 staf, untuk kesekian kalinya BSIP Sulawesi Barat menjadi tujuan sekaligus tempat kunjungan edukasi sebagai metode pembelajaran dalam mengenal dunia pertanian sejak dini.
 
Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Sub Koordinator KSPP Religius Heryanto, S.ST, yang didampingi Staf BSIP Sulawesi Barat serta Mahasiswa Unsulbar. Dalam arahannya, Sub Koord. KSPP menyampaikan selamat datang kepada tim dari TK Buah Hati, serta mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya telah memilih BSIP Sulawesi Barat untuk memperkenalkan dunia pertanian kepada Adik-adik siswa TK Buah Hati.
 
Tidak menunggu waktu lama, anak- anak dibagi 6 kelompok oleh pendamping dari BSIP Sulawesi Barat dan Mahasiswa Unsulbar, Untuk mendukung kegiatan ini dengan saling bergantian tiap kelompok berkeliling areal taman agrostandar
 
Adapun spot-spot yang dikunjungi yaitu Tanaman Obat Keluarga (TOGA), nudidaya sayuran sistim hidroponik, budidaya sayuran sistim bedengan, tabulampot, budidaya sayuran sistim vertikultur, dan berbagai jenis sayuran yang ada di Taman Agrostandar. Terlihat anak-anak sangat bersemangat dengan senyum yang menunjukkan antusias kegembiraan ketika melihat beberapa macam sayuran yang siap dipanen.
 
Dengan harapan dari kegiatan ini dapat memberikan kesan tersendiri bagi anak yang secara tidak langsung tentang pentingnya mengkonsumsi sayuran, dimana sebagian besar anak-anak sangat tidak suka menyantapnya, mengetahui berbagai jenis sayuran serta mengetahui proses penanaman tanaman dari mulai menanam, merawat, sampai siap untuk dipetik/ dipanen.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset