PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Monev dan Pemupukan Kegiatan Produksi Benih Jagung Komposit




Halo #sobatSIP, salah satu kegiatan BSIP Sulawesi Barat di Tahun 2023 yaitu Produksi Benih Jagung Komposit. Tim Monev BSIP Sulawesi Barat yang dipimpin langsung oleh Kabalai (Repelita Kallo, S.TP, M.Si) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi kegiatan produksi benih jagung komposit pada lokasi pertanaman di Lingkungan Simbuang Dua, kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju (21/10/2023). Kegiatan monitoring dan evaluasi bertujuan sebagai kontrol terlaksananya program dan kegiatan sesuai dengan target dan rencana yang telah ditetapkan. 

 

 
Kegiatan produksi benih jagung komposit dilaksanakan pada lahan dengan luas ± 3 ha menggunakan jagung varietas Jakarin dengan jarak tanam 75 x 20 cm dan umur tanaman kurang lebih 2 bulan. Kegiatan monitoring dan evaluasi bertepatan dengan waktu pemupukan kedua untuk tanaman jagung. Hasil monitoring, tim monev menyarankan kepada Pj. Kegiatan agar segera menyiapkan instalasi penyiraman menggunakan mesin alkon sebagai antisipasi tidak turunnya hujan setelah dilakukan pemupukan.
 
Kegiatan pemupukan dilakukan oleh Petani, Tim BSIP Sulawesi Barat dan Mahasiswa PKL UNSULBAR yang diarahkan langsung oleh Pj. Kegiatan Produksi Benih Jagung Komposit Muhtar, M.Si. Bersamaan dengan pelaksanaan pemupukan, dilaksanakan juga pembubunan untuk menutup pupuk dan yang nantinya menopang berdirinya batang tanaman jagung.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset