PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

BSIP Sulbar Turut Menyaksikan Pengukuhan Kelompok Wanita Tani Burra Jati Desa Sumare Mamuju




Mamuju, 30/10/2023- Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan salah satu kelembagaan petani yang mana para anggotanya terdiri atas wanita yang berkecimpung dalam kegiatan pertanian maupun mengolah hasil-hasil pertanian.

 

 
Bertempat di Desa Sumare Kec. Simboro Kab.Mamuju telah dilaksanakan pengukuhan pengurus KWT Burra Jati oleh KAUR Kesra Desa Sumare Muh. Syahril yang disaksikan Koord. BPP Simboro Ahmad Raden dan Koord. Penyuluh BSIP sulbar serta anggota KWT lainnya
 
Tujuan dibentuknya Kelompok Wanita Tani (KWT) sebagai upaya pelibatan kaum wanita secara langsung dalam usaha-usaha pertanian, seperti pemanfaatan lahan pekarangan, pengolahan hasil maupun teknologi pertanian lainnya.
 
Raden selaku koordinator BPP Simboro mengatakan bahwa dibentuknya KWT agar kita diajarkan bagaimana bekerjasama dalam hal mengelola pekarangan yang ada disekitar kita dan bukan bekerja sendiri-sendiri, jangan sampai juga hanya sebatas pembentukan kelompok tapi programnya tidak ada ke depan. Pembentukan KWT ini sangat diharapkan kerjasamanya dan program untuk mencapai kesejahteraan kelompok. 
 
Selanjutnya BSIP Sulawesi Barat yang diwakili oleh Koord. Penyuluh BSIP Religius Heryanto, menyampaikan tentang tupoksi BSIP dalam hal penerapan standar instrumen pertanian serta memperkenalkan Taman Agrostandar yang dapat dikunjungi oleh KWT Burra Jati sebagai tempat edukasi tentang bagaiman memanfaatkan lahan pekarangan.