PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Sukses Menyelesaikan PKL, 10 Mahasiswa UNSULBAR siap kembali belajar di Kampus




Mamuju, 30 Oktober 2023 - Sebanyak 10 mahasiswa dari Jurusan Agribisnis Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR) telah sukses menyelesaikan program Praktik Kerja Lapangan (PKL) mereka di Balai Penerapan Standar Imstrumen Pertanian (BSIP) Sulawesi Barat. Kegiatan PKL ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk dunia kerja sekaligus memperluas wawasan mereka dalam bidang Pertanian.Program PKL ini telah berlangsung selama kurang lebih 40 Hari, di mana mahasiswa terlibat dan bekerjasama dengan tenaga fungsional BSIP Sulbar dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pertanian.

 

 
Ka.Subbag TU (Raden Dwi Teguh Widjanarko, SP) mewakili Ka.BSIP SulBar, secara resmi melepas peserta PKL untuk kembali belajar di Kampus. Ucapan selamat disampaikan atas kesuksesan mereka dalam menjani Program PKL, dan berharap kelak merka kembali bergabung untuk membangun pertanian prov. Sulawesi Barat.
 
Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Ibu Hasniar, SP., M.Si (Pembimbing PKL) atas perkenaan BSIP SulBar menerima dan membimbing adik-adik PKL. Mahasiswa ini juga mendapatkan banyak pengalaman praktis, mengembangkan keterampilan komunikasi, dan belajar bekerja dalam tim. Mereka juga terlibat dalam berbagai kegiatan. Dalam acara penarikan hari ini, para siswa menerima sertifikat atas kerja keras dan pencapaian mereka selama PKL. Selain itu piagam penghargaan juga disampaikan Pihak Kampus UNSULBA ke pada BSIP SulBar, sebagai mengapresiasi atas dukungan BSIP Sulawesi Barat dalam memberikan pengalaman berharga kepada mahasiswa mereka.
 
 "Kami merasa sangat beruntung memiliki kesempatan untuk melaksanakan PKL di BSIP Sulawesi Barat. Selama program ini, kami tidak hanya belajar teori, tetapi juga mengaplikasikannya dalam lingkungan nyata," ungkap Musafir salah satu mahasiswa PKL mewakili teman-teman yang lain.
 
Program PKL di BSIP Sulawesi Barat adalah contoh nyata kolaborasi antara universitas dan lembaga pemerintah, yang memberikan manfaat besar bagi para mahasiswa dan mendorong pembangunana Sumber daya manusia di wilayah ini. Semoga dengan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh para peserta PKL, mengantar mereka untuk lebih siap menghadapi dunia kerja. Selamat kembali ke Kampus Adik-adik…..
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset