PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Koordinasi dan Identifikasi UMKM dan KWT di Kabupaten Mamuju




Mamuju, 3 November 2023 - Tim BSIP Sulawesi Barat melaksanakan koordinasi dan identifikasi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Mamuju dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Mamuju, Koordinator Rumah BUMN Kabupaten Mamuju dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Mamuju. 

 

 
Pemerintah Kabupaten Mamuju yang diwakili Dinas terkait menyambut positif rencana BSIP Sulawesi Barat yang akan melaksanakan BIMTEK pelaku UMKM sektor pertanian di Kabupaten Mamuju. Berdasarkan hasil koordinasi Tim BSIP Sulawesi Barat dengan Kadis Perindagkop dan UMKM Kabupaten Mamuju Hj. Sahari Bulan, S.H, terdapat 19.000 pelaku UMKM se Kabupaten Mamuju. Dari hasil identifikasi pelaku UMKM dengan Dinas, Nia Asniati selaku Koordinator Rumah BUMN Kabupaten Mamuju mengkonfirmasi bahwa terdapat 300 pelaku UMKM yang merupakan binaan dari Rumah BUMN Kabupaten Mamuju. 
 
Koordinasi Tim BSIP Sulawesi Barat dilanjutkan dengan Kasubbag Umum Perencanaan dan Evaluasi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Mamuju Yusran Fajar Panca Putra, S.TP, MM. Hasil identifikasi terdapat 70 KWT yang ada di Kabupaten Mamuju. Hasil dari koordinasi dan identifikasi ini akan menjadi bahan pertimbangan Tim BSIP Sulawesi Barat dalam menentukan calon peserta dan materi yang akan disampaikan pada pelaksanaan BIMTEK nantinya, agar dapat terlaksana dengan baik dan sesuai kebutuhan.