PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

BSIP Sulawesi Barat Hadiri Forum Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Lingkup Kementerian Pertanian




Jakarta-Dalam rangka meningkatkan kinerja, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan  organisasi, Kepala BSIP Sulawesi Barat mengikuti Forum Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Lingkup Kementerian Pertanian.(09/11)

 
Acara dilaksanakan secara hybrid mulai tanggal 7-9 Nopember 2023 yang  dihadiri oleh 130 orang dari 64 Satker Lingkup Kementerian Pertanian.
 
Kepala BSIP Prof.Dr.Fadjry Djufri berkesempatan membuka acara tersebut.  Dalam sambutannya beliau mengutarakan pentingnya SPIP dalam penguatan efektivitas penyelenggaraan sistim pengendalian intern organisasi sesuai amanat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2008 tentang SPIP.
 
Berbagai komponen yang perlu diterapkan pada sistem pengendalian intern organisasi antara lain : Pembangunan integritas/nilai-nilai organisasi;  Kepemimpinan yang kondusif; Hubungan kerja/kemitraan; Pembinaan SDM; Pengamanan Aset; Peran APIP; Pemantauan; Mitigasi resiko; kompetensi pegawai; keandalan sistim informasi; Ketepatan Struktur organisasi; Review atas kinerja; serta Informasi dan komunikasi.
 
Seluruh komponen ini merupakan bagian integral dari kegiatan organisasi yang perlu diimplementasikan untuk mencapai tujuan organisasi.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset