PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Mamasa Siap Dukung Upsus Percepatan Tanam Padi dan Jagung




Mamasa-Tim BSIP Sulawesi Barat mendampingi Tim PJ. Upsus dari Balai Besar Penerapan Standardisasi Instrumen Pertanian (BBPSIP) untuk pengambilan data Usulan Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) padi dan jagung di Kabupaten Mamasa guna keperluan penyusunan dokumen pengembangan padi dan jagung. Pengambilan data CPCL dilaksanakan dalam rangka upaya khusus percepatan tanam padi dan jagung untuk peningkatan produksi.(13/11)

 
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mamasa Menton, SP., M.Si menyambut hangat kedatangan Tim CPCL, serta memberi semangat optimisme kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat mencapai target yang ditetapkan.
 
 
Data luas lahan sawah Kab. Mamasa sebesar 10.176 Ha, dengan target pada 2024 sebesar 2.539 ha yang terdiri dari target PIP 200 sebesar 952 ha, target PIP 300 sebesar 476 Ha, target PIP 400 sebesar 793 Ha dan target PAT sebesar 317 ha. Sedangkan Data terkait CPCL target tanam padi periode Oktober 2023-Maret 2024 dengan Optimalisasi Pertanaman Padi di Kabupaten Mamasa sebesar 9.072 ha dan Pertanaman Jagung sebesar 600 ha yang tersebar diseluruh Kecamatan di Kab. Mamasa.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset