PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Pelatihan Petugas Pengambil Contoh (PPC) Lingkup BSIP




Semarang-Dalam rangka Kegiatan Pelatihan Petugas Pengambil Contoh (PPC) Air, Tanah, Pupuk, Benih dan Pakan yang dilaksanakan oleh Badan Standardisasi Instrumen Pertanian di Semarang tanggal 11-13 Desember 2023, BPSIP Sulawesi Barat memenuhi panggilan peserta untuk mengikuti pelatihan tersebut yang diwakili oleh Hesti Rahasia, S.Pt., M.Si dan Muhammad Yusuf, A.Md.(12/12)

 
Kegiatan Pelatihan Petugas Pengambil Contoh (PPC) diikuti sebanyak 121 orang dari seluruh lingkup BSIP. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Ir. Haris Syahbuddin, Dea., Sekretaris BSIP sekaligus memberi arahan secara luring.
 
Dalam arahannya, Sesba menekankan pentingnya petugas pengambil contoh dalam suatu organisasi. "Standardisasi dalam bidang ilmu pengetahuan memiliki tingkat yang lebih tinggi, dimana tidak hanya fokus pengembangan dan penerapan instrumen pertanian di masyarakat namun standardisasi juga diperlukan adanya pengalaman," ujarnya.
 
Lebih lanjut disampaikan ke depan BSIP sudah menyiapkan berbagai macam pelatihan, mulai dari petugas pengambil contoh (PPC), asesor, sampai perencana. Harapannya semuanya bisa terstandar, perencana tersertifikasi.
 
Perwakilan BSIP Sulawesi Barat ditempatkan pada kelas pakan yang dan benih, pada kelas pakan peserta melakukan praktek di perusahaan pakan PT. Chareon Pokphand praktek dilakukan agar peserta dapat turun secara langsung melakukan langkah-langkah pengambilan contoh sesuai SNI 19-0428-1998 tentang petunjuk pengambilan contoh padatan. Pada kelas benih , peserta melakukan praktek tentang tata cara pengambilan sampel benih padi yang di laksanakan di PB anugerah tani kabupaten semarang.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset