PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Hilirisasi Standar Instrumen Pertanian Bersama Penyuluh Pertanian Kab. Mamuju




Mamuju-Pembangunan pertanian memerlukan sebuah standar instrumen pertanian demi menjamin mutu dari proses dan produk hasil pertanian. BPSIP (Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian) adalah UPT BSIP yang melaksanakan penerapan dan diseminasi standar instrumen pertanian spesifik lokasi. 

 
Penyebarluasan informasi kepada pengguna dapat dilakukan melalui beberapa pendekatan yang informatif, aplikatif serta efektif, agar teknologi tersebut dapat secara cepat diterima sasaran. Sasaran diseminasi teknologi berasal dari berbagai unsur, diantaranya adalah penyuluh Pertanian Lapang, merupakan Mitra dalam Hilirisasi informasi Standar Instrumen Pertanian kepada pelaku utama dan pelaku usaha.
 
Tim BSIP Sulawesi Barat melaksanakan Koordinasi dan Diseminasi dan distribusi Media Cetak Materi Penyuluhan Standar Instrumen Pertanian, Bertempat di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kab Mamuju bagian Kelompok Jabatan Fungsional (KJF) Penyuluh Pertanian Kab. Mamuju. Bersama Ibu Nurbayti Bachtiar, SP, M.Si Penyuluh Pertanian Ahli Madya. Adapun media cetak yang diserahkan sebanyak 28 buku terdiri dari dua judul yakni: Budidaya Tanaman Kopi Sesuai Good Agricultural Practices (GAP) merupakan panduan cara budidaya yang baik, benar, ramah lingkungan dan aman dikonsumsi. Dan Budidaya Kentang Dataran Tinggi Sesuai Standar.
 
Selanjutnya buku ini akan didistribusikan ke empat BPP Kecamatan yang memiliki potensi pengembangan tanaman Kopi dan Kentang yakni: Kec. Kalukku (Desa Marano dan Keang), Kec. Bonehau, Kec.Kalumpang, Kec. Mamuju (Lingkungan Kalapa tujuh) dan Kec.Simboro (Desa Boteng dan sekitarnya). 
 
BSIP Sulbar berharap dengan adanya Materi Penyuluhan Standar Instrumen pertanian yang disampaikan ke para Penyuluh Partanian dapat meningkatkan Pengetahuan, Keterampilan dan sikap terhadap teknologi sesuai standar instrumen sebagai amunisi dalam melaksanakan pendampingan dilapangan agar informasi dapat tersampaikan kepada pelaku pengguna teknologi.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset