PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Penyerahan Secara Digital DIPA dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah Prov. Sulawesi Barat TA. 2024




Mamuju-Sehubungan dengan Pelaksanaan APBN TA 2024 di wilayah Sulawesi Barat, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulbar menyelenggarakan Penyerahan Secara Digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan penyerahan DIPA dan TKD 2024 akan dilaksanakan secara hybrid offline dan Online (Daring) dihadiri seluruh satker Sesulawesi Barat. Kegiatan ini dilaksankan Grha Sandeq, kompleks perkantoran Gubernur Sulawesi Barat.

 
Pejabat Gubernur Sulawesi Barat Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H,. M.H menyampaikan fokus APBN 2024 meliputi perbaikan kualitas sumber daya manusia, pemberian subsidi dan bantuan sosial, peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja negara, percepatan tranformasi ekonomi hijau, penguatan sinergi anggaran pusat dan daerah. Dalam Kesempatan yang sama menyampaikan pesan pembangunan APBN 2024 yaitu belanja sesuai prioritas dengan fokus pada hasil, antisipasi ketidakpastian melalui prioritisasi anggaran, percepatan eksekusi pelaksanaan anggaran di awal tahun, perkuat sinergi dan kerja sama antar program dan kegiatan lintas K/L, pusat dan daerah, serta dengan badan usaha dan jaga integritas dan tatakelola sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat.
 
Program Kegiatan BSIP Sulawesi Barat TA. 2024 yaitu 1) Program Nilai Tambah dan Daya Saing Industri yaitu kegiatan Hasil Identifikasi Standar Instrumen Pertanian Spesifik Lokasi yang dibutuhkan, Standar Instrumen Pertanian yang didiseminasikan, Lembaga Penerap Standar yang didampingi. 2) Program Ketersediaan, Akses dan Konsumsi Pangan Berkualitas yaitu kegiatan Produk Instrumen Tanaman Pangan Terstandar, Produk Instrumen Tanaman Perkebunan Terstandar, 3) Program Dukungan Manajemen yaitu Layanan BMN, Layanan Umum, Layanan Perkantoran, Layanan Perencanaan dan Penganggaran, Layanan Pemantauan dan Evaluasi Layanan Manajemen Keuangan.  
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset