PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Langkah Konkret di Awal Tahun, BSIP Sulbar Koordinasi dengan Stakeholder




Halo sobatSIP, awali tahun 2024 dengan langkah konkret, Kepala BSIP Sulawesi Barat didampingi Ketua Tim Kerja Program dan Evaluasi beserta LO Mamuju lakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Mamuju (3/1/2024). Koordinasi yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju terkait dengan kegiatan pendampingan di tahun 2024 yang di antaranya kegiatan perbenihan jagung dengan target 200 ha dan pelatihan peningkatan kapasitas petani penangkar.

 

 
Selain kegiatan pendampingan di tahun 2024, koordinasi tersebut juga berkaitan dengan rencana kegiatan diseminasi benih jagung varietas Jakarin hasil kegiatan produksi benih jagung komposit BSIP Sulawesi Barat tahun 2023. Penentuan CPCL untuk kegiatan diseminasi benih jagung direncanakan untuk luas tanam 10 ha sebagai langkah untuk mendukung kegiatan UPSUS Kementerian Pertanian di tahun 2024. Kadis Pertanian Kabupaten Mamuju menentukan CPCL petani jagung di Desa Labuan Rano, Kec. Tappalang Barat, Kab. Mamuju.
 
Koordinasi yang dilakukan oleh Kabalai sejalan dengan tugas BPSIP Sulawesi Barat yakni melaksanakan penerapan dan diseminasi standar instrumen pertanian spesifik lokasi. Hal tersebut menunjukkan komitmen BSIP Sulawesi Barat untuk terus meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan pelaku pertanian khususnya di Sulawesi Barat dengan penerapan budidadaya terstandar.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset