PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Siap Distribusi Pompa, Satgas Darurat Pangan SulBar koordinasi dengan Korem 1402 Tatag




Mamuju-Kepala BSIP Sulawesi Barat (Repelita Kallo,S.TP., M.Si) mendampingi Kepala Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Pasca Panen Pertanian (Asmarhansyah, SP., M.Sc. P.hd) melakukan koordinasi dengan Komandan Korem 1402 Tatag Prov. SulBar (Brigjen. Deni Rejeki, S.E., M.Si)

Pertemuan ini merupakan upaya untuk terus mendukung percepatan realisasi Perluasan Areal Tanam (PAT), melalui Pompanisasi. Diketahui bahwa Saat ini 101 pompa telah terdistribusi ke Sulawesi Barat dan masih menunggu pompa yang sedang dalam proses pengiriman.
 
Olehnya itu dukungan TNI dalam proses pendampingan dan pengawalan distribusi pompa sangat dibutuhkan. Lebih lanjut disampaikan bahwa Kementan, Dinas dan TNI harus bersinergi mengawal dan memastikan agar pompa segera terdistribusi, serta tepat sasaran untuk mendukung Perluasan Areal Tanam pada lahan sawah tadah Hujan.
 
Pada kesempatan ini Danrem menyatakan kesiapan untuk terus bersama melakukan pendampingan dan pengawasan Program Pompanisasi, serta memastikan personil TNI pada tingkat kabupaten (Dandim) hingga Desa (Babinsa) siap untuk terjun bersama ke lapangan.
 
Pertemuan dilanjukan dengan mengikuti Rapat koordinasi perwira pengawas TNI AD untuk kegiatan Optimalisasi lahan dan Pompanisasi secara Hybrid di Ruang AOR Korem 1402 Tatag
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset