PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Sosialisasi SPI sebagai Langkah Antisipatif untuk Tingkatkan Integritas dalam Pelayanan




Mamuju-Dalam langkah antisipatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan integritas, BSIP Sulbar menggelar sosialisasi tentang Sistem Pengendalian Intern (SPI) kepada seluruh internal pegawai. Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Rapat Bulanan (12/06/2024) dihadiri oleh seluruh pegawai, dengan tujuan untuk mensosialisasikan SPI sebagai kerangka kerja yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja pemerintah.
 
Kepala BSIP Sulbar (Repelita Kallo, S.TP, M.Si) menegaskan pentingnya pemahaman akan SPI dalam menjaga integritas lembaga. "SPI bukan hanya sebuah aturan, tetapi sebuah komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam setiap langkah kerja kita," ujarnya. Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan langkah persiapan untuk penilaian integritas yang akan dilakukan oleh Kementerian Pertanian. "Kita ingin memastikan bahwa setiap langkah yang kita ambil sudah sesuai dengan standar integritas yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Dengan pemahaman yang baik tentang SPI, kita dapat lebih siap dan percaya diri menghadapi evaluasi tersebut," tambahnya.
 
Sosialisasi SPI ini menjadi bukti nyata dari komitmen BSIP Sulbar dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga integritas dalam setiap langkah kerja. Diharapkan, dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang SPI, BSIP Sulbar dapat terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Pada Rapat Bulanan dilaksanakan juga sosialisasi pengelolaan dan pelayanan informasi publik dalam rangka persiapan BSIP Sulbar dalam pelaksanaan pemeringkatan keterbukaan informasi publik tahun 2024.