PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Peternakan Menuju Mandiri Kuat




Mamuju Kepala BSIP Sulawesi Barat Repelita Kallo, S.TP., M.Si menghadiri undangan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka membangun sinergi dan kerjasama semua stakeholder dalam mengoptimalkan Peternakan dan Kesehatan Hewan di Provinsi Sulawesi Barat dengan Agenda Silaturahmi bersama Pj. Gubernur Sulawesi Barat

Acara ini dihadiri Pj. Gubernur Sulawesi Barat Dr. Bahtiar Baharuddin M.Si, Kepala Dinas TPHP Syamsul Ma’rif, SP., M.Si, Kepala Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Umar, S.Pi., M.Si.,M.M, Perbankan, penyuluh peternakan, pengusaha, peternak, dokter hewan dan beberapa stakeholder terkait bidang peternakan.  
 
Dalam acara ini Pj Gubernur Sulawesi Barat ingin memberikan perhatian yang lebih dalam hal masalah pangan khususnya untuk melanjutkan pembangunan dibidang peternakan, serta dalam waktu dekat akan membangun kelembagaan baru yaitu Dinas Peternakan. Beliau menyampaikan “agar Sulbar dapat mandiri dari sisi ternak baik ternak kecil maupun ternak besar, jadi kita harus urus ini dari hulu-hilir meggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru serta kita harus mengerti ekosistem dunia tentang ternak. Saat ini Indonesia masih ketergantungan pada ternak yang menjadi sumber gizi masyarakat dalam jangka Panjang oleh karena itu Pemerintah Sulawesi Barat memiliki tujuan Mandiri Kuat pada level berdaulat, maka konsepnya Tahan Pangan dan Daulat Pangan.