PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Monev Tengah Tahun Kegiatan Kemitraan Lingkup BSIP TA 2024




Bogor- Monitoring dan evaluasi adalah suatu proses yang sistematis yang dilaksanakan untuk mengetahui tingkat keberhasilan dan efisiensi program yang bersangkutan. Monitoring dan evaluasi terhadap tingkat efesiensi dan efektifitas program terutama dalam hal ini adalah program kerja sama yang telah dijalin dengan mitra dan bersifat berkelanjutan. Untuk itu perlu di ketahui apakah kegiatan telah dilaksanakan dengan tepat, dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak. 

Walaupun program kerjasama dan implementasi kedalam kegiatanya dirasakan telah efektif namun perlu diketahui apakah mitra kerjasama telah merasakan puas dan bersedia melakukan kerjasama lagi sehingga sehingga kerjasama dapat berkelanjutan dan saling menguntungkan dengan tingkat kepuasan yang dilaksanakan oleh mitra. Untuk itu dalam pencapaiannya, pelaksanaan kerjasama perlu dimonitor.
 
Bertempat di ballroom hotel permata bogor, BSIP Sulbar menghadiri kegiatan monev Tengah tahun kegiatan kemitraan lingkup BSIP TA. 2024, Kamis 27 Juni 2024. Kegiatan monev di buka dengan sambutan dari Sekretaris Badan Dr. Haris Syahbuddin, DEA. “Kegiatan kemitraan menjadi salahsatu objek pemeriksaan karena alokasi anggaran yang cukup besar dan melibatkan banyak orang. Seluruh Penanggungjawab diharapkan bekerja dengan tulus dan harus menghasilkan output yang bisa diandalkan agar anggaran yang telah diberikan tidak sia-sia begitu saja. Selain output, berkas administrasi dan keuangan harus dilengkapi dengan benar dan sesuai”, tutur Dr. Haris Syahbuddin, DEA. 
 
Pada kegiatan kemitraan TA.2024, BSIP Sulawesi Barat berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan perbenihan dengan judul “Produksi dan Diseminasi Benih Sumber Mendukung Swasembada Pangan di Sulawesi Barat”. Yan Putra J S Situmorang, A.Md selaku anggota tim, hadir langsung mengikuti kegiatan monev mewakili Kepala BSIP Sulawesi Barat selaku Penanggungjawab dan berkesempatan untuk memaparkan dan menyampaikan hasil pelaksanaan Tengah tahun kegiatan tersebut. Tim evaluator dari BSIP Kementerian Pertanian mengapresiasi hasil kerja dari BSIP Sulbar karena sudah bergerak cepat dalam pelaksanaan kegiatan. Ada beberapa catatan dari Tim evaluator yaitu laporan disesuaikan dengan proposal,  menyampaikan justifikasi pemilihan Lokasi di laporan, melampirkan realisasi fisik dan keuangan di laporan. 
 
Pada akhir acara tim evaluator menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah bekerja sama dengan BSIP dan mampu melaksanakan kegiatan kemitraan dengan baik. Tim evaluator juga menekankan agar kelengkapan dokumen dan administrasi di selesaikan  dengan sebaik-baiknya.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset