PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Produksi dan Diseminasi Benih Sumber Padi




Polman-Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sulawesi Barat (SulBar) hari ini melaksanakan kegiatan Monev on Going pada kegiatan produksi dan diseminasi benih sumber padi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kec. Wonomulyo, Kab. Polewali Mandar ini merupakan salah satu  mendukung  swasembada pangan di wilayah Sulawesi Barat .
 
Monev on going merupakan proses penting dalam mengawasi dan mengevaluasi kegiatan yang sementara berlangsung untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sudah terlaksana  dengan baik sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, Langkah pertama dalam monev yang efektif adalah menentukan tujuan dan sasaran yang tepat.  Tujuan dan sasaran yang jelas dan terukur akan sangat membantu dalam mengarahkan elaksanaan monev dan memberikan arahan bagi kegiatan yang sedang dilaksanakan.
Kegiatan Monev ini mencakup pemeriksaan  terhadap proses produksi benih padi yang sedang berlangsung  untuk memastikan bahwa setiap tahapan produksi yang dilakukan telah sesuai dengan yang telah direncanakan, mengidentifikasi masalah dan ketidaksesuaian serta peluang perbaikan yang diperlukan.
 
Dalam prosesnya, tim juga mengadakan diskusi dengan petani untuk mendengarkan masukan dan kendala yang dihadapi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas produksi benih padi yang dihasilkan nantinya.
 
Dengan adanya kegiatan  Monev ini, masalah-masalah yang ditemukan di lapangan segera disampaikan kepada pengambil kebijakan dan diharapkan semua pihak yang terlibat dapat terus meningkatkan kinerja dalam mencapai tujuan dan output kegiatan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset