PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

BSIP Sulbar Sambut Mahasiswa Praktek Kerja Terpadu UNSULBAR




Mamuju-Praktek Kerja Terpadu (PAKET) merupakan kegiatan pembelajaran mahasiswa di suatu instansi untuk melihat lebih dekat aplikasi ilmu pengetahuan yang diterapkan di suatu instansi. Kegiatan ini adalah salah satu proses yang wajib ditempuh oleh mahasiswa/i dalam menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

Pada kesempatan ini, sebanyak 5 orang mahasiswa/i prodi Agroekoteknologi dari Universitas Sulawesi Barat melakukan kegiatan PAKET yang berlokasi di BPSIP Sulawesi Barat periode Juli-September 2024.
 
Diawali dengan penerimaan peserta PAKET di ruang layanan PPID, Pimpinan BPSIP Sulbar dengan didampingi pendamping lapang serta koordinator pelayanan menyambut baik kedatangan peserta PAKET yang diantar langsung oleh Dosen Pembimbing.
 
Selama 40 hari kerja ke depan, peserta PAKET akan menerima berbagai macam model pembelajaran baik berupa pemberian materi terkait standardisasi pertanian, praktek, maupun pengenalan mekanisme kerja. Tentunya keseluruhan proses tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan peserta PAKET sesuai disiplin ilmu yang ditekuni agar dapat diaplikasikan ke masyarakat nantinya.