PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Koordinator BPP dan Mantri Tani Mamasa sowan ke BSIP Sulbar: Pererat Silaturahmi dan Bahas PAT




Mamuju-Kepala BSIP Sulawesi Barat (Repelita Kallo) didampingi Katimker DSIP dengan hangat menerima kunjungan Koordinator BPP dan Mantri Tani Kabupaten Mamasa. Disamping mempererat silaturahmi juga membahas berbagai isu penting di sektor pertanian. Kunjungan yang berlangsung di Ruang Layanan PPID BSIP Sulbar berjalan hangat dan konstruktif, membahas kondisi dan tantangan yang dihadapi di lapangan terkait pelaksanaan Perluasan Areal Tanam (PAT) serta pendistribusian dan penggunaan pompa.
 
Mantri tani selaku petugas yang memahami kondisi wilayah kerjanya, tentu peran ini akan sangat mendukung program pemerintah dalam antisipasi darurat pangan. Oleh karena itu pentingnya berkolaborasi dalam mengawal target PAT yang telah ada.
 
Setelah diskusi, Kepala BSIP Sulbar mengajak ke Unit Pengelolaan Benih Sumber (UPBS) BSIP Sulbar. Para mantri tani melihat langsung prosesing benih yang nantinya akan didiseminasikan untuk mendukung program PAT. Sebagai bentuk apresiasi Ka. BSIP Sulbar menyerahkan bantuan benih Varietas Cakrabuana Agritan kepada para Mantri tani untuk disebarluaskan pada 6 kecamatan di Kabupaten Mamasa.
 
Tujuannya antara lain agar varietas unggul tersebut dikenali masyarakat mengingat keunggulan varietas ini adalah umur genjah (104 hari setelah semai (hss) atau setara dengan 75-80 hari setelah tanam (hst). Potensi produksinya pun 10,2 t/ha GKG sehingga sangat mendukung peningkatan produksi dan produktivitas padi. 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset