PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

BSIP Sulawesi Barat Laksanakan Rapat Evaluasi Capaian PAT dan Persiapan Penanaman Padi Gogo MT Okmar 2024-2025




Mamuju, Rabu 21 Agustus 2024 - Bertempat di ruang AOR BSIP Sulbar dilaksanakan rapat evaluasi capaian PAT dan persiapan penanaman padi gogo MT Okmar. Rapat dipimpin oleh Kepala BBPSI Pasca Panen selaku Penanggung Jawab Upsus Provinsi Sulawesi Barat Dr. Asmarhansyah, SP., M.Sc.Ph.d., didampingi Pj. Kabupaten Repelita Kallo, STP., MSi.

 

Terkait realisasi capaian PAT pada lahan sawah tadah hujan (STH) di Provinsi Sulbar terdapat 3 Kabupaten telah mencapai target (Kab .Majene, Mamuju Tengah dan Pasangkayu), namun masih ada 3 Kabupaten yang realisasinya belum mencapai target (Kab. Polman, Mamasa dan Mamuju). Secara keseluruhan realisasi PAT pompanisasi di Provinsi Sulbar per tanggal 21 Agustus 2024 adalah 7.979 ha (76,28%), Sedangkan PAT padi gogo 199 ha (3,41%). Rendahnya realisasi penanaman padi gogo disebabkan waktu tanam dilakukan pada saat ada hujan (Oktober-November)

 

Keputusan rapat yang disampaikan oleh Pj. Provinsi Sulbar bahwa para LO Kabupaten segera mendetailkan lokasi-lokasi STH di daerahnya masing2 yang akan melakukan pertanaman di akhir Agustus - September dengan adanya bantuan pompa dan segera menindaklanjuti. Para LO kabupaten  mengkomunikasikan pada dinas masing-masing untuk segera melakukan distribusi pompa ABT ke wilayah target sehingga penggunaan pompa dapat dimaksimalkan.

 

Terkait Penanaman padi gogo yang umum dilakukan petani pada bulan Oktober- November agar dilakukan percepatan dengan cara memantau kesiapan tanam pada masing- masing Lokasi. Setelah rapat dilaksanakan, Kepala BBPSI Pasca Panen melakukan monitoring ke Beberapa lokasi PAT di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset