PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Monitoring Pemanfaatan Pompanisasi dalam mendukung PAT di Kab. Polman




POLMAN-Tim Satgas Darurat Pangan BSIP Sulawesi Barat mendampingi PJ PAT Provinsi Sulawesi Barat (Asmarhansyah) melaksanakan monitoring pemanfaatan pompanisasi.
 
Pendampingan pengoperasian pompa dan pengambilan data PAT dilakukan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar dan didapatkan pertanaman untuk dilaporkan di Kec. Tinambung dengan luas tanam 20 ha, Kec. Anreapi seluas 35 ha, Kec. Campalagian seluas 15 ha, Kec. Luyo seluas 12ha, dan Kec. Mapilli seluas 115 ha. 
 
Perluasan Areal Tanam (PAT) padi merupakan fokus utama Kementan saat ini untuk mengantisipasi kekeringan, olehnya itu PJ PAT terjun langsung ke lapangan dalam upaya mempercepat realisasi PAT di Provinsi Sulawesi Barat. Monitoring dilakukan untuk memastikan lahan sawah yang kekeringan mendapatkan air yang cukup dengan memanfaatkan sumber air yang ada sekitar lokasi menggunakan mesin pompa air bantuan pemerintah dan memastikan mesin pompa yang diterima petani dapat beroperasi dengan baik.
 
Kegiatan monitoring tidak hanya sebatas memastikan kegiatan berjalan sesuai dengan perencanaan, namun juga sebagai sarana identifikasi permasalahan dan tantangan di lapangan agar dapat dilakukan penyesuaian dan perbaikan yang diperlukan dalam mencapai target yang telah ditetapkan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset