PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

BSIP Sulbar Hadiri Farmer Field Day Genta Organik




Polewali Mandar-BSIP Sulbar mendukung kegiatan yang dilaksanakan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Provinsi Sulawesi Barat dengan menghadiri Farmer Field Day/ Hari Temu Lapang. Kegiatan yang dilaksanakan di Kelompok Tani Mattiro Tasi Dusun Laba-Laba Desa Paku Kec. Binuang Kab. Polewali Mandar turut dihadir Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Polewali Mandar, Kepala Desa Paku, Babinsa Desa Paku, Bhabinkamtibmas Desa Paku, dan Ketua Forum Komunikasi Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya Sulawesi Barat.

Hari temu lapang dilaksanakan dalam rangka mendukung terwujudnya pembangunan pertanian melalui Upaya Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Peningkatan Produksi serta Produktivitas Pertanian. Kec. Binuang saat ini menjadi lokasi percontohan penerapan teknologi pertanian sekolah lapang tematik pertanian genta organik.
 
Gerakan Tani Pro Organik (Genta Organik) merupakan gerakan pertanian yang mendorong petani untuk menggunakan pupuk organik, pupuk hayati, pembenah tanah, dan pestisida alami yang dapat dibuat sendiri oleh petani.  Genta Organik sebagai solusi pupuk mahal diluncurkan dengan tujuan menyuburkan tanah, meningkatkan produksi pertanian, mengurangi penggunaan pupuk anorganik, menjaga kelestarian lingkungan dan keberlanjutan SDA yang pada akhirnya mendukung terwujudnya swasembada pangan nasional dan kedaulatan pangan nasional. Gerakan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mencegah krisis pangan global.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset