PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Pelabelan benih padi kelas SS/BP Varietas Cakrabuana




Mamuju- Benih padi yang berkualitas merupakan fondasi utama dalam mencapai hasil panen yang optimal dan menjamin ketersediaan pangan yang mencukupi. Bagi petani, memilih benih yang tepat adalah langkah penting yang akan memengaruhi keseluruhan produksi dan pendapatan mereka. Di tengah beragamnya varietas benih yang tersedia di pasaran, Label benih memainkan peran penting dalam membantu petani mengidentifikasi dan memilih varietas yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Benih yang dilabel kali ini adalah hasil kerjasama petani kabupaten polman dengan BSIP Sulbar yang telah dinyatakan lulus uji laboratorium oleh pengawas benih tanaman dari UPT Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulbar.
 
Tim UPBS BSIP Sulbar didampingi BPSBTPH Provinsi Sulbar melakukan pelabelan benih VUB padi kelas Benih pokok (Stock Seed) varietas Cakrabuana Agritan 10.000kg. Ketersediaan benih sumber di BSIP Sulbar diharapkan mampu memenuhi kebutuhan benih yang bermutu bagi petani di Provinsi Sulbar terutama dalam rangka mendukung Perluasan Areal Tanam (PAT).
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset