PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Pengenalan Profil dan Materi Dasar Pertanian Mengawali Hari Pertama PKLA UNSULBAR




Mamuju-Terhitung sejak penerimaan mahasiswa peserta PKLA UNSULBAR yang telah dilakukan pada 9 September, BSIP Sulawesi Barat memulai kegiatan pembimbingan dengan melakukan pemberian materi dasar seputar profil BSIP Sulawesi Barat yang dibawakan oleh Kasubbag Tata Usaha, Raden Dwi Teguh Wijanarko, S.P. Penyampaian materi bertujuan untuk memberikan gambaran umum kepada peserta PKLA tentang ruang lingkup kegiatan dan mekanisme kerja yang ada.

Setelah pemaparan profil BSIP Sulawesi Barat, dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua tentang Tanah dan Pupuk yang dibawakan oleh Ir. Marthen P. Sirappa, M.Si. Tujuannya yakni mengenalkan kepada peserta PKLA tentang pentingnya salah satu aspek tersebut terhadap hasil pertanian berkualitas yang bernilai ekonomi tinggi. Pemaparan materi ditutup dengan sesi diskusi serta tanya jawab antara peserta dengan pemateri.
 
Kegiatan selanjutnya peserta PKLA mengunjungi gudang UPBS untuk melihat dan mempelajari sistem kerja yang ada disana. Berkenaan dengan hal tersebut, peserta PKLA juga diajak oleh Koord. UPBS, Muhtar S.P., M.Si dan staff, Muh. Yusuf, A.Md untuk melakukan pelabelan pada benih padi yang telah dihasilkan oleh tim UPBS BSIP Sulawesi Barat.
 
Semoga giat hari ini dapat menambah wawasan dan kemampuan peserta PKLA selama mengikuti kegiatan dalam 40 hari kedepan di BSIP Sulawesi Barat.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset