PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Seminar Hasil Praktek Kerja Terpadu UNSULBAR di BSIP SulBar




Mamuju-Seminar hasil merupakan tahapan akhir dari sebuah kegiatan Praktek Kerja Terpadu (PAKET) yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat selama 40 hari kerja. Keseluruhan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan selama kegiatan PAKET berlangsung dipaparkan dalam bentuk laporan.

Sesi presentase memaparkan 5 kegiatan inti yang berhubungan dengan peningkatan wawasan peserta sesuai jurusan agroteknologi. Adapun judul kegiatan yang dipresentasikan antara lain; Perbenihan Padi, Perbenihan Jagung, Teknologi Hidroponik, Taman Agrostandar , dan Teknik Karakteristik Tanaman 
 
Peserta secara bergantian memaparkan kelima judul di atas yang diselingi dengan sesi diskusi antara peserta, pemateri, dan penguji dari BSIP Sulawesi Barat (Ir. Marthen P. Sirappa, M.Si dan Muh. Yusuf, A.Md). Dalam sesi diskusi, terdapat masukan dan saran dari penguji dan pembimbing antara lain; perbaikan tata cara penulisan yang baik dan benar, meningkatkan kemampuan dalam menyampaikan materi saat seminar, dan meningkatkan wawasan dalam pemahaman ilmu yang disampaikan.
 
Kegiatan seminar diakhiri dengan foto bersama. Semoga dengan adanya kegiatan seminar ini mampu meningkatkan wawasan peserta PAKET di bidang pertanian dan meningkatkan kesiapan peserta untuk menghadapi dunia kerja pada masa mendatang.