PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Rapat Koordinasi Perluasan Areal Tanam (PAT) Sulawesi Barat




Mamuju-Kepala BSIP Pascapanen (Asmarhansyah) selaku PJ PAT Sulawesi Barat melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh Tim LO Kabupaten di Sulawesi Barat. Kegiatan yang dilaksanakan di Agriculture Operation Room (AOR) BSIP Sulbar dipimpin langsung oleh PJ PAT Sulbar yang didampingi oleh Kasubbag TU bertujuan untuk meningkatkan capaian realisasi pelaporan PAT pompanisasi dan tusip padi gogo. 

Kegiatan diawali arahan dari PJ PAT terkait target dan capaian PAT di Sulawesi Barat. Per tanggal 12 September 2024 realisasi PAT Pompanisasi dan Tusip Padi Gogo, Sulawesi Barat sudah mencapai 63,66% atau 10.376 ha dari total target yang harus dicapai seluas 16.300 ha. “Pelaporan PAT harus tetap dilaksanakan meskipun realisasi sudah cukup tinggi, LO Kabupaten tetap jalin koordinasi dan kolaborasi dengan PPL untuk mencapai target yang ditentukan” lanjut PJ PAT.
 
Pada paparannya Asmarhansyah juga mengevaluasi realisasi capaian per Kabupaten dan mengidentifikasi kendala yang dihadapi LO di lapangan untuk selanjutnya dicarikan solusinya. Seluruh tim LO Kabupaten berkomitmen untuk terus meningkatkan realisasi capaian target dan melaksanakan poligonisasi untuk mendukung pelaporan data yang lebih akurat.