PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kepala BSIP Sulbar Dorong Generasi Muda Lakukan Inovasi Pertanian Berkelanjutan




Mamuju-Kepala BSIP Sulbar (Repelita Kallo) mengadakan pertemuan khusus dengan Mahasiswa peserta Praktik Kerja Lapangan Agribisnis (PKLA). Dalam kesempatan tersebut, Repelita memberikan arahan strategis yang menginspirasi Mahasiswa untuk berinovasi di sektor pertanian, serta menghadapi tantangan pertanian global dengan optimisme dan kesiapan. Arahan ini diharapkan mampu memacu semangat generasi muda untuk membawa perubahan positif bagi sektor pertanian di Indonesia.

Dalam pertemuan ini, Ka. BSIP Sulbar menekankan tiga pilar utama yang harus dijunjung tinggi oleh setiap generasi muda yang ingin maju di bidang pertanian, yaitu integritas, kreativitas, dan kolaborasi. "Integritas adalah fondasi dari setiap inovasi. Tanpa integritas, segala usaha akan goyah. Kalian harus kreatif dan siap berkolaborasi, baik antar individu maupun dengan teknologi modern, untuk menghadapi tantangan global yang semakin kompleks," ujar Repelita.
 
Peserta PKLA didorong untuk memanfaatkan peran teknologi untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan sektor pertanian. "Kalian adalah generasi penerus yang akan membawa perubahan. Manfaatkanlah setiap peluang, dan terus berinovasi untuk memajukan pertanian kita," tambahnya Repelita. Mahasiswa PKLA diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat selama di BSIP Sulbar untuk menjadi agen perubahan yang berkontribusi pada ketahanan pangan nasional.