PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

BSIP SulBar Lakukan Monitoring Pasca Upaya Pompanisasi Tanaman Jagung




Mamuju-Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sulawesi Barat terus berkomitmen dalam menjaga kelangsungan produksi pertanian di wilayahnya. Hari ini, tim BPSIP Sulawesi Barat melakukan monitoring terhadap tanaman jagung yang mengalami kekeringan di Desa Pokkang, Kec. Kalukku Kab. Mamuju.

 
Kekeringan yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir telah memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan tanaman jagung. Menanggapi situasi ini, tim BPSIP Sulawesi Barat bergerak cepat dengan melakukan upaya penyelamatan. Upaya tersebut meliputi pemompaan air dari sumber-sumber terdekat untuk menyiram tanaman yang terdampak, dengan tujuan untuk memulihkan kondisi tanah dan tanaman.
 
Selain itu, tim juga melakukan monitoring lanjutan untuk memastikan pertumbuhan tanaman kembali normal setelah tindakan penyiraman. Monitoring ini melibatkan pengamatan langsung terhadap kondisi tanaman dan evaluasi dampak dari upaya penyiraman yang telah dilakukan.
 
Dengan langkah-langkah yang diambil ini, diharapkan tanaman jagung dapat kembali tumbuh optimal, dan target produksi jagung tetap terjaga.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset