PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Pendampingan Pelaksanaan Pemupukan pada Kegiatan Penerapan GAP Padi




Mamuju-Kelompok Tani Cahaya Abadi didampingi Tim Teknis BSIP Sulawesi Barat dan Mahasiswa Praktek Kerja Lapang Agribisnis (PKLA) Unsulbar melakukan pemupukan pertama pada Kegiatan Pendampingan Penerapan Standar Instrumen Pertanian.

 
Pemupukan padi yang diterapkan yaitu dengan pemberian pupuk NPK-Phonska 150 Kg/Ha dan pupuk Urea 50 Kg/Ha. Aplikasi pupuk Urea + NPK dilakukan pada pertanaman padi seluas kurang lebih 6 Ha di Kel. Sinyonyoi, Kec. Kalukku, Kab. Mamuju. 
 
Pemupukan dilakukan untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan produktivitas tanaman padi sebagai upaya penambahan unsur hara esensial dari luar, baik dalam bentuk kimia dan organik dengan menerapkan prinsip GAP mendukung program Perluasan areal tanam (PAT) dan produksi benih terstandar di Sulawesi Barat. 
 
Cara dan metode pemupukan yang dilakukan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan produksi padi yang dihasilkan. Pemupukan tersebut masuk dalam tahap pemupukan ke-1 karena umur tanaman baru mencapai 10 - 14 HST, dimana berfungsi memberikan nutrisi untuk tanaman, dan memperbaiki kualitas serta kuantitas tanaman.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset